Friday 19 September 2014

Peuang Usaha Sablon DTG



Saat ini telah hadir sistem sablon kaos terbaru yaitu sistem sablon DTG (Direct To Garment) atau print DTG, jika dulu kita hanya mengenal sablon manual dan digital printing. dalam artikel ini saya akan menjelaskan print DTG serta menganalisa keuntungan bisnis ini.
Berbeda jauh dengan sablon manual cara kerja print DTG lebih praktis dan cepat, jika sablon manual sebelumnya harus mempersiapkan banyak persiapan seperti edit gambar di jadikan vektor,buat film,mencampur tinta dan lain-lain. di sistem DTG hanya tinggal cari gambar saja bisa dengan cara googling atau pun buat dengan corel atau photoshop lalu tinggal print sebagimana biasa kita print kartas, hanya ini yang di masukan ke printer bukan kertas melainkan kaos polos, tentu printer nya juga khusus namanya printer DTG, Setelah itu kita tinggal tunggu hasil nya kurang lebih 10 menit, beres.
Melihat produksi yang begitu praktis, sistim DTG ini tentu bisa menjadi peluang usaha baru yang dapat dikerjakan di rumah karena tidak memerlukan space tempat yang luas hanya di perlukan tempat untuk 1 set computer dan printer saja. lalu kita bisa pasarkan dulu produk kita secara online sebagai tahap pertama. Sekarang ini banyak di internet toko online yang menjual kaos dengan desain gambar sendiri bisa satuan atau lusinan, itulah produk print DTG.
Sebagai modal awal yang di perlukan untuk usaha ini hanya lah 1 set koputer dengan spec sedang dan 1 unit printer DTG, dan tentu kita persiapkan stok kaos polos, bisa kaos dewasa dan kaos anak dengan berbagai macam warna dan ukuran. setelah itu kita bisa googling mengenai pemasaran di internet, sudah banyak artikel-artikel yang tentang usaha ini.

No comments:

Post a Comment